.

LAYANAN KEGIATAN INOVASI KASIHI

 


Air Susu Ibu (ASI) merupakan makanan terbaik bagi bayi karena mengandung zat gizi yang paling sesuai dengan kebutuhan bayi yang sedang  dalam  tahap  percepatan  tumbuh  kembang  terutama  pada dua tahun pertama, memberikan interaksi psikologis yang kuat dan adekuat antara bayi dan ibu serta merupakan kebutuhan dasar tumbuh kembang bayi. Ibu menyusui juga memperoleh manfaat menjadi lebih sehat dan menjarangkan kehamilan untuk menurunkan resiko perdarahan pasca persalinan.

 

ASI sangat penting bagi asupan bayi, sehingga pemerintah telah menetapkan pemberian Air Susu Ibu (ASI) secara eksklusif atau disebut ASI Ekslusif bagi bayi di Indonesia sejak bayi lahir sampai dengan bayi berumur 6 (enam) bulan dan dianjurkan dilanjutkan sampai anak berusia 2 (dua) tahun dengan pemberian makanan tambahan yang sesuai.  semua tenaga kesehatan yang bekerja di sarana pelayanan kesehatan agar menginformasikan kepada semua Ibu yang baru melahirkan untuk memberikan ASI Eksklusif.

 

KASIHI adalah upaya kegiatan untuk mengatasi masalah pemberian ASI eksklusif yang ada di wilayah kerja Puskesmas Rancabungur dengan memberikan edukasi kepada kader ASI yang sudah dibentuk kemudian melakukan penyuluhan atau konseling kepada ibu nifas dan ibu menyusui pada bayi usia 0-6 bulan secara gratis.

 

Yuk hubungi bidan desa di wilayah maisng-masing dan ikuti pelatihan menjadi kader KASIHI. Bagi ibu menyusui ikuti kegiatan konseling ASI Eksklusif agar bayi sehat dan tumbuh ceria.

 

TIM KASIHI Puskesmas Rancabungur       

1.           Bidan Desa Rancabungur : Widi Dwi Anggraeni, S.ST

2.           Bidan Desa Mekarsari : Euis Aisyiah, Amd.Keb

3.           Bidan  Desa  Candali     : Yulianingsih Yuwono, S,Tr.Keb

4.           Kader Kasihi Desa Rancabungur : Aan Nidar,Nurhayati, Sahla

5.           Kader Kasihi Desa Mekarsari : dr.Sofwa

6.           Kader Kasihi Desa Candali : Mamah

 

Informasi lebih lanjut hubungi Puskesmas Rancabungur Telp. 08159960227 dan Email : upfrcb@gmail.com

Download File Lampiran
  Kemudahan informasi layanan.pdf